Sewa Apartemen Harian, Jadi Perhatian

Apartemen bisa jadi sumber pendapatan per hari, Kok bisa?

Tak bisa dipungkiri bahwa makin kesini makin banyak apartemen yang disewakan per hari. Hal ini  juga didukung dengan semakin berkembangnya aplikasi untuk booking. Sewa apartemen harian bisa menjadi alternatif setelah hotel dan di kota – kota besar tren ini sudah tidak asing. Biasanya penyewa dari apartemen harian sendiri adalah sebuah keluarga atau rombongan karyawan yang sedang singgah di suatu kota untuk urusan bisnis. Masalah fasilitas? Tak usah khawatir, fasilitas yang ditawarkan antara lain air conditioner (AC), LCD TV, lemari es, lemari pakaian, spring bed, sofa bed, kitchen set, microwave, dispenser, dan water heater. Tak hanya itu saja, mereka juga bisa mengakses fasilitas lain yang disediakan apartemen tersebut semisal akses ATM, taxi, mini market, keamanan, kafe, halaman parkir luas,  balkon, TV cable, kolam renang, taman bermain anak, dan gedung olahraga yang masing-masing melayani 24 jam.

Pergeseran Durasi Dalam Sewa Apartemen

Faktanya terjadi pergeseran durasi dalam menyewa apartemen. Biasanya pemilik akan menyewakan unit  miliknya dengan durasi panjang karena dia mendapatkan uang yang pasti dalam periode yang pasti. Dalam hal ini jangka waktu satu tahun biasanya lazim ditemui.

Tetapi, ditemui juga banyak penyewa yang meminta jangka waktu hanya enam bulan atau tiga bulan.  Biasanya ini terjadi karena durasi kotrak kerja yang singkat membuat para penyewa memilih tinggal dalam jangka waktu pendek. Akhir – akhir ini, jangka waktu sewa bisa hanya satu bulan, dua minggu, satu minggu, atau bahkan harian. Kenapa bisa begitu?

Sewa apartemen harian menjadi peluang investasi baru di era sekarang. Rata - rata sewa harian apartemen bisa berkisar 450 ribu – 550 ribu sedangkan harga sewa bulanan sebesar 8 Juta-an maka apabila diasumsikan sewa harian full book, keuntungan yang bisa didapatkan dari sewa harian lebih banyak dibandingkan dengan sewa bulanan.

Sebuah investasi yang menarik bukan? Jika kamu punya unit apartemen kemudian kamu sewakan perhari, kira – kira berapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan? Nah, sekarang bayangkan dengan harga cicilan apartemen Urbantown yang hanya sekitar 2 juta/bulan, lalu disewakan atau bekerja sama dengan salah satu platform penyewaan kamar online dijamin akan tertutup cicilan kamu. Menang banyak bukan?

 

Baca berita Lainnya

10 Tips Temukan Apartemen Impian

Apartemen kini menjadi salah satu solusi bagi seseorang untuk memiliki sebuah hunian. Tentu dalam ...

Mencari Inspirasi Desain Interior Apartemen

Sekarang, memiliki rumah dengan lahan yang luas sepertinya sangat sulit terwujud apabila tinggal di ...

Berlomba – lomba mencari Apartemen

Kontrakan kini tak harus rumah, apartemen pun bisa disebut kontrakan. Mengapa bisa demikian? Ini ...

Siap memiliki apartemen Urbantown?

Daftar