Millenial Suka Tinggal di Apartemen

Kalau kita bahas soal Millenial, rasanya tidak akan ada habisnya. Millenial selalu menjadi bahasan yang menarik, karena generasi tersebut dianggap sebagai generasi perubahan. Mereka selalu punya cara dan pemikiran yang unik dalam menyelesaikan masalah. Apalagi sudut pandang mereka mengenai keuangan, selalu jadi bahasan yang hangat. Termasuk juga, betapa mereka lebih memilih untuk tinggal di apartemen dibanding rumah. Apakah kamu salah satunya juga?

Dalam pembahasan kali ini, perlu dicatat bahwa millennial yang dimaksud adalah millennial yang tinggal di kota besar dengan akses teknologi yang mudah juga.  

Berdasarkan riset, Millenial dengan rentang usia 25 hingga 34 tahun menunda pembelian atau tinggal di rumah, mereka lebih memilih untuk sewa apartemen dan tinggal di sana. Mengapa? Salah satu alasan teratas mungkin bermuara pada finansial. Tapi apa memang benar hanya permasalahan finansial? Nyatanya tidak juga, karena faktor tren juga berpengaruh. Di kota – kota besar, tren tinggal di apartemen sudah menjadi hal yang lumrah karena dengan pertimbangan lokasi dan semakin sempitnya lahan di perkotaan. Hal ini lah yang membuat hunian vertikal menjadi solusi tempat tinggal di kota – kota besar.

Tren sewa apartemen juga terjadi dikalangan pelajar khususnya mahasiswa. Para pengembang apartemen melihat pusat pendidikan juga bisa menjadi peluang yang bagus, hal ini dikarenakan lahan di pusat kota yang semakin sempit. Saat ini mahasiswa lebih memilih sewa apartemen dibandingkan sewa kos karena pada dasarnya fasilitas yang mereka dapatkan selama tinggal di apartemen tidak bisa didapatkan jika tinggal di kos – kosan biasa.

Selain itu juga bagi orang tua mahasiswa, jika menempatkan anaknya di apartemen ini bisa menjadi sebuah alternative investasi tersendiri. Apabila sewa kos pada umumnya, uang yang dikeluarkan oleh orang tua tidak akan menjadi apa – apa. Berbeda jika mereka membeli sebuah apartemen yang kemudian ditinggali oleh anaknya selama kuliah, uang yang dikeluarkan oleh mereka membentuk sebuah aset milik sendiri. Sehingga setelah anaknya selesai kuliah, apartemen yang mereka miliki bisa disewakan kembali.

Kembali ke pembahasan sewa apartemen, jika di-breakdown manfaat dan fasilitas yang bisa diberikan apartemen maka apartemen menempati urutan pertama dibandingkan jika kamu harus sewa kos atau bahkan kontrak. Lokasi apartemen memang cukup strategis dengan akses jalan yang mudah dilalui dan tempat kuliner yang mudah dijangkau. Setiap penghuni juga mendapatkan fasilitas berupa keamanan 24 jam, kolam renang, cleaning service, tv cable, dan lainnya. Menitikberatkan pada hal tersebut, tentu sebagai millennial akan lebih memilih sewa apartemen dibandingkan sewa kos ataupun kontrak rumah. Nah, sebagai milenial yang hidup di tengah kota, menurut kamu bagaimana?

Baca berita Lainnya

10 Tips Temukan Apartemen Impian

Apartemen kini menjadi salah satu solusi bagi seseorang untuk memiliki sebuah hunian. Tentu dalam ...

Mencari Inspirasi Desain Interior Apartemen

Sekarang, memiliki rumah dengan lahan yang luas sepertinya sangat sulit terwujud apabila tinggal di ...

Berlomba – lomba mencari Apartemen

Kontrakan kini tak harus rumah, apartemen pun bisa disebut kontrakan. Mengapa bisa demikian? Ini ...

Siap memiliki apartemen Urbantown?

Daftar