Mencari Inspirasi Desain Interior Apartemen

Sekarang, memiliki rumah dengan lahan yang luas sepertinya sangat sulit terwujud apabila tinggal di kota besar Jabodetabek  dan beberapa ibu kota provinsi lainnya di Indonesia. Penyebab utamanya adalah keterbatasan lahan dan pembangunan yang tiada henti di kota – kota besa. Akibatnya, lahan hunian kini tidak lagi dibangun secara horizontal, melainkan secara vertikal. Kini tren sudah beralih dan di kota – kota besar masyarakat mulai banyak mencari apartemen. Saat ini sudah ada beragam jenis unit dan desain interior apartemen yang disediakan oleh pengembang, mulai dari pilihan satu kamar (studio) hingga 3 kamar atau lebih, dan dengan pilihan berbagai desain mulai dari yang simple hingga mewah.

Apabila kamu memiliki budget lebih untuk menyewa jasa desainer interior, urusan menentukan desain interior apartemen tentu terasa lebih mudah. Akan tetapi, bagaimana jika tidak ingin menggunakan jasa designer interior? Tenang, kamu bisa menerapkan sendiri poin-poin utama dari desain interior rumah yang ingin digunakan.

Setiap orang tentu mempunyai preferensinya tersendiri dalam mendesain apartemen, kamu mungkin juga merasakan yang sama. Pada umumnya sebelum mengaplikasikan desain, kita perlu mencari referensi desain apartemen lainnya untuk kemudian disesuaikan dengan keinginan kita.

Selain itu, ada baiknya bagi kamu untuk mengetahui beberapa jenis desain interior yang cukup popular di dunia saat ini, diantara lain:

Minimalis

Jenis desain interior yang satu ini pasti paling diminati dibanding desain lainnya. Mendesain interior apartemen dengan cara minimalis adalah mendesain secara simpel, murah dan menonjolkan furniture yang fungsional namun dekoratif. Bentuk furniture untuk desain minimalis direkomendasi kotak dengan sudut 90 derajat. 

Mungil

Tipe apartemen studio adalah tipe apartemen mungil yang biasanya diperuntukkan hanya untuk satu orang saja. Walaupun hanya ditinggali oleh satu orang, kebingungan untuk mendesain interior pasti dirasakan. Melihat space yang sedikit sehingga tidak bisa asal menaroh barang diruang, karena salah sedikit ruangan kamu akan terlihat lebih sempit. Ada satu tips penting yang bisa kamu aplikasikan untuk mendekorasi interior jenis apartemen ini yaitu dengan membeli furniture lipat yang memiliki multi fungsi dan berukuran mungil, sehingga bisa menghemat space lebih banyak.

Modern

Interior apartemen jenis minimalis dan modern merupakan sebuah kombinasi yang pas sekali. Tetapi ada satu hal yang membedakannya dengan desain sebelumnya yaitu jenis furniture atau barang yang ada di dalam ruangan. Jika dalam interior minimalis furniture yang ada jumlahnya dibatasi dan selalu hadir dalam bentuk atau model yang geometris, maka dalam interior modern ada kombinasi kecanggihan teknologi dalam penempatan – penempatan furniturenya.

Kontemporer

Untuk tipe atau jenis desain interior apartemen gaya kontemporer ini, kamu diberi kebebasan untuk mengaplikasikan gaya interior. Kontemporer hadir untuk kamu yang suka dengan desain interior yang bercampur, menggabungkan desain satu dengan desain lainnya. Seperti memadukan modern dengan klasik, atau klasik dengan industrial!

Nah secara garis besar, desain interior apartemen terbagi menjadi keempat desain tersebut. Akan tetapi, ini tidak membatasi kreativitas kamu dalam mendesain apartemen kamu, karena apartemen bisa dibilang menjadi ruang pribadi kamu. Apartemen kamu, layaknya sebuah kanvas putih yang bebas dibentuk dan digambar sesuai minat kamu.

 

Baca berita Lainnya

10 Tips Temukan Apartemen Impian

Apartemen kini menjadi salah satu solusi bagi seseorang untuk memiliki sebuah hunian. Tentu dalam ...

Mencari Inspirasi Desain Interior Apartemen

Sekarang, memiliki rumah dengan lahan yang luas sepertinya sangat sulit terwujud apabila tinggal di ...

Berlomba – lomba mencari Apartemen

Kontrakan kini tak harus rumah, apartemen pun bisa disebut kontrakan. Mengapa bisa demikian? Ini ...

Siap memiliki apartemen Urbantown?

Daftar