What's On

27/08/2018
Urbantown Karawang Hadir Bangkitkan Bisnis Properti di Karawang

Urbantown.id, Karawang – Urbantown Karawang hadir bangkitkan bisnis property di Karawang. Karawang merupakan kawasan industry yang besar di Indonesia. Banyaknya karyawan dan pekerja yang bekerja di Karawang merupakan peluang bagi developer – developer untuk menjadikannya target sebagai penghuni apartemen. Seiring dengan perkembangan jaman maka berubah juga lah kebiasan dan persepsi masyarakat. Apartemen kini menjadi pilihan yang cukup dipertimbangkan sebagai tempat tinggal.

Perkembangan bisnis properti di Karawang semakin menggeliat sejalan dengan pertumbuhan sektor industrial dan gencarnya pembangunan infrastruktur di wilayah Timur Jakarta tersebut.

Saat ini pembangunan sejumlah proyek infrastruktur besar sedang berlangsung di wilayah timur Jakarta seperti proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated), dan proyek Bandara Kertajati. Pembangunan Pelabuhan Patimban juga sedang dipersiapkan.

Faktor-faktor itu pula yang membuat banyak pengembang kian melirik Karawang. Giat membangkitkan lagi bisnis property di Karawang. Tanpa terkecuali, Urbantown Karawang yang turut hadir membangkitkannya. Menghadirkan sebuah proyek yang tak hanya sebagai hunian, namun menjadi sebuah mahakarya yang dapat dinikmati siapa saja. Juga menjadi sebuah lahan investasi bagi mereka yang ingin meraup keuntungan untuk kebebasan finansial di masa depan.

Karawang, dari tahun ke tahun kabupaten yang terletak di Jawa Barat ini terus menampilkan parasnya di industri properti. Berawal dari 2008 saat krisis ekonomi menimpa Indonesia, banyak masyarakat kota yang beralih mencari hunian lebih murah di pinggir Jakarta, salah satunya Karawang.


Sejak tahun itulah Karawang mulai membenahi diri guna menyuplai kebutuhan masyarakat akan hunian yang layak, berikut sarana dan prasarana umumnya. Sektor properti pun terangkat oleh beberapa pengembang lokal yang rela merogoh kocek mereka untuk membangun sebuah kawasan perumahan. Saat itu, levelnya masih di kelas menengah bawah.

Pada 2013 silam, Karawang masih menjadi kawasan primadona untuk membangun hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Akan tetapi pelan-pelan masyarakat lokal di Karawang mengalami perubahan dalam taraf hidup mereka. Bila dulunya dikenal sebagai MBR, kini status itu sudah berganti.

Semakin majunya suatu kawasan tentu berdampak pada gaya hidup masyarakat di sekitarnya, begitu pun yang terjadi di Karawang. Semenjak ada hotel mewah, perumahan kelas menengah, department store bahkan mal level atas, kehidupan masyarakat lokal di sana meningkat secara perlahan. Apalagi jika melihat standar penetapan UMP yang dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka.


Untuk itu, saat ini masyarakat Karawang sudah mampu membeli hunian non-subsidi, dengan harga kisaran Rp 300 juta hingga Rp 500 juta. Dari situ pula banyak pengembang proeprti seperti apartemen yang membangun hunian dengan harga yang terjangkau. Sehingga kini tinggal di apartemen dapat dilakukan siapa saja. Bukan lagi hanya sebagai hunian elite yang tak mudah dijangkau, namun sebuah kebutuhan hidup bagi masyarakat.

Apartemen semacam itu adalah seperti Urbantown Karawang. Apartemen hasil proyek anak perusahaan BUMN yang menjadi apartemen terjangkau pertama di Karawang. Kini siapa pun bisa tinggal di hunian berkelas. Urbantown Karawang hadir dengan beragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan penghuni. Urbantown Karawang menyajikan beragam fasilitas – fasilitas keren dan sangat fungsional untuk semua penghuni. Setidaknya ada empat jenis fasilitas yang ada di Urbantown Karawang. Yakni, fasilitas penunjang olahraga, retails, rekreasi dan area publik. Sebagai fasilitas pendukung olahraga, adanya kolam renang dan lintasan joging yang bisa dimanfaatkan semua penghuni untuk bisa menjaga kesehatan dan kebugaran penghuni. Termasuk fasilitas retails ada banyak beragam pilihan, seperti kafe, restoran, toko ritel, pusat penitipan anak, minimarket, apotek, klinik dan laundy. Setiap fasilitas retails yang ada ini bisa dimanfaatkan penghuni kapan pun. Sehingga adanya fasilitas retails ini bisa sebagai pemenuh kebutuhan penghuni. Tak hanya kebutuhan olahraga dan retails, Urbantown Karawang juga menyediakan beragam fasilitas untuk rekreasi penghuni, seperti dengan adanya taman bermain anak, taman tematic dan gedung serbaguna. Serta ada area publik yakni, musholla, galeri ATM dan taman kanak kanak.

Berada di lokasi strategis, penghuni yang tinggal di Urbantown Karawang dapat menjangkau berbagai tempat dengan mudah. Urbantown Karawang juga menjadi apartemen yang memiliki system keamanan yang tinggi, dilengkapi dengan CCTV 24 jam, lift card dan high security. Penghuni jadi lebih aman dan aman serta betah saat tinggal di dalamnya.(PT)