What's On

10/09/2018
Tips investasi apartemen untuk karyawan di Urbantown Karawang

Urbantown.id, Karawang– Jaman sekarang memang jamannya investasi properti, bisa berupa apartemen, rumah ataupun lainnya. Nah buat Anda seorang karyawan yang ingin melakukaninvestasi apartemen, nih simak tips investasi apartemen untuk karyawan di Urbantown Karawang.

Investasi apartemen memang menjadi salah satu investasi yang menjanjikan. Maka tak heran kini banyak orang yang sengaja menyisihkan materinya untuk dialokasikan sebagai investasi apartemen. Perlu diketahui, Colliers International Indonesia pernah melakukan riset pada kuartal II-2015, hasilnya menunjukkan bahwa potensi keuntungan dariproperti khususnya aprtemen yang dijual lagi meskipun pembangunan gedungnya belum selesai secara keseluruhan bisa mencapai 30 persen hingga 50 persen. Sementara itu, apartemen yang dijual kembali dalam dua sampai tiga tahun setelah pembangunannya selesai bisa menyentuh angka 50 persen hingga 80 persen.   Untuk orang yang mempunyai apartemen, keuntungan investasi bukan hanya didapat dari penjualan, melainkan juga dari penyewaan. Nah, keuntungan seperti ini belum tentu bisa diperoleh dari jenis investasi lain.

Investasi apartemen punya banyak keuntugan. Misalnya, dengan membeli aprtemen, Anda bisa menjualnya kembali atau menyewakannya kepada orang yang membutuhkan. Jikapun Anda suatu saat membutuhkan hunian, Anda pun bisa menempatinya sendiri. Tapi beruntungnya Anda jika memilih apartemen untuk investasi Anda akan dimudahkan saat Anda membutuhkan perawatan untuk apartemen Anda. Keuntungannya investasi apartemen, Anda akan dapat pelayanan perawatan dari pihak manajemen gedung apartemen. Hal ini jelas berbeda jika Anda melakukan investasi rumah, dimana Anda harus memperbaiki segala yang rusak di rumah tersebut sendirian, atau memanggil tukang yang ahli di bidang perawatan rumah.

Mengapa investasi apartemen itu menjanjikan? Tak lain karena harga properti cenderung naik. Tingkat margin keuntungannya cukup menjanjikan. Apalagi ditambah dengan asumsi harga properti akan selalu naik dari waktu ke waktu. Asumsi ini biasanya berdasarkan beberapa poin di antaranya:

Adanya gap antara permintaan apartemen dengan ketersediaan unit yang ada. Hal ini sangat dirasakan di kota - kota besar, baik ibukota Jakarta maupun kota - kota penyangga di sekitarnya. Lahan di kota - kota besar yang semakin sempit untuk dibangun rumah, menjadi pendorong kebanyakan orang di kota - kota besar memilih membeli apartemen sebagai hunian tempat tinggal.

Kenaikkan harga karena dipicu NJOP (Nilai Jual Obyek Pajak) yang ditetapkan pemerintah.

Jika diperhatikan dari penjelasa di atas, apakah Anda tertarik untuk melakukan investasi apartemen ini? Keuntungan yang menjanjikan siapa yang tak mau? Kesimpulannya, investasi properti itu menguntungkan. Apalagi jika kita pintar membaca prospek masa depan suatu kawasan yang sudah tergambar dalam Rencana Umum Tata Ruang (RUTR) pemerintah yang dapat diakses di kantor kecamatan atau Pemda setempat.

Poin - poin terpenting saat Anda memutuskan untuk investasi apartemen adalah lokasi, keamanan, harga dan privasi. Lokasi sangat menentukan apakah nantinya apartemen Anda akan banyak peminatnya atau tidak. Jelas, apartemen yang berada di lokasi strategis pasti menjadi incaran banya orang. Karena dengan memiliki hunian di lokasi strategis, penghuni akan mudah menjangkau berbagai tempat. Tak perlu lama - lama melewati kemacetan jalan raya yang kebanyakan terjadi di kota - kota besar. Karena jaraka hunian dengan tempat yang dituju cukup dekat. Apalagi jika apartemen tersebut juga dekat dengan transportasi umum seperti halte, atau pun stasiun kereta api. Untuk poin keamanan, umumnya setiap apartemen memiliki fasilitas keamanan yang terjamin. Biasanya apartemen dilengkapi dengan CCTV 24 jam, dan terdapat petugas keamanan yang siap membantu jika penghuni membutuhkan bantuan soal keamanan. Poin selanjutnya adalah harga. Tentu ini juga menjadi poin yang sangat penting. Apartemen yang harganya mahal biasanya memiliki fasilitas yang unggul dan elite juga. Tapi saat ini, banyak developer properti yang memasarkan apartemen dengan fasilitas lebih dengan harga yang terjangkau.


Secara umum tips - tips investasi apartemen untuk Anda adalah sebagai berikut.

Perhatikan lokasi apartemen

Pastikan Anda memilih apartemen yang tepat, yang berada di lokasi strategis, sehingga Anda pun akan mudah untuk menjual kembali ataupun menyewakannya

Fasilitas apartemen

Penting juga bagi Anda untuk mengecek fasilitas apa saja yang disediakan oleh pengembang dalam apartemen tersebut. Semakin lengkap fasilitas yang ada di apartemen tersebut tentu semakin banyak orang yang berminat untuk membeli atau menyewa apartemen Anda.

Developer yang terjamin

Sebaiknya Anda memilih developer properti yang terjamin kredibilitasnya. Lihat lah seperti apa track record yang dimilikinya. Tentunya, pengembang besar yang telah memiliki nama dan jaminan mutu tentu akan lebih aman untuk dibeli unit apartemennya. Dibandingkan Anda memilih apartemen dari developer baru yang belum jelas kredibilitasnya.

Apartemen dengan fasilitas lebih dengan harga terjangkau yang bisa Anda jadikan investasi bisa Anda dapatkan di Urbantown Karawang. Apartemen keren di Karawang hasi dari proyek anak perusahaan BUMN yakni PP Urban. Apartemen Urbantown Karawang menjadi favorit bagi mereka karyawan di Karawang, banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan penghuni di Urbantown Karawang ini. Setidaknya ada 4 pembagian fasilitas yang ada, yakni Fasilitas Olahraga yang meliputi kolam renang dan jogging track. Fasilitas Retail seperti kafe, restoran, toko ritel, pusat penitipan anak, minimarket, apotek, klinik dan laundy. Setiap fasilitas retails yang ada ini bisa dimanfaatkan penghuni kapan pun. Sehingga adanya fasilitas retails ini bisa sebagai pemenuh kebutuhan penghuni. Tak hanya kebutuhan olahraga dan retails, Urbantown Karawang juga menyediakan beragam fasilitas untuk rekreasi penghuni, seperti dengan adanya taman bermain anak, taman tematic dan gedung serbaguna. Serta ada area publik yakni, musholla, galeri ATM dan taman kanak kanak. (PT)