What's On

08/10/2018
Tips Dekorasi Apartemen Studio Urbantown Karawang

Urbantown.id, Karawang – Buat kamu yang memiliki hunian mungil seperti apartemen studio, tidak perlu bingung untuk mendekorasinya. Di sini, ada tips dekorasi apartemen studio Urbantown Karawang yang bisa membantu kamu untuk memberikan informasi tips yang bermanfaat.

Tinggal di ruangan minimalis itu memilik banyak keuntungan. Seperti harga sewa yang relatif rendah, lokasinya strategis karena dekat area perkantoran dan pusat-pusat lainnya, serta memiliki daya tarik tersendiri dengan sentuhan dekorasi yang manis, itu jika kamu bisa mendekorasi apartemen minimalis dengan cermat.

Beberapa orang memang berpikiran bahwa tinggal di apartemen yang berukuran minimalis menghambat perencanaan desain interior apartemen yang kamu idamkan. Telebih ketika furniture yang kamu miliki terlalu memakan banyak tempat sehingga terkesan semakin sempit.

Nah tidak perlu khawatir, di sini ada tips jitu untuk dekorasi apartemen studio agar lebih terasa lega, menarik, dan tentunya nyaman untuk kamu yang baru memiliki apartemen berukuran kecil atau berencana memilikinya, agar apartemen idaman yang kamu tinggali nanti bisa menjadi apartemen yang sesuai dengan ekspektasi kamu.

Berikan Pembatas Ruangan yang Multifungsi

Karena memiliki ukuran ruangan yang terbatas, banyak dari penghuni apartemen yang membiarkan ruangannya menjadi terbuka sehingga terasa lega untuk melakukan aktivitas. Namun, konsep dengan ruang terbuka ini terkesan penataan yang tidak baik dan sangat tidak menarik.


Untuk membuat interior yang terkesan lega tetapi serasa lega, kamu perlu memberi beberapa pembatas di beberapa ruangan yang memang membutuhkan pembatas ruangan. Misalnya antara ruang kamar tidur dengan dapur atau ruang kamar tidur dengan ruang  kerja pribadi. Nah, kamu bisa menaruh sekat ruang yang hemat. Seperti rak buku yang berukuran sedang yang menjadi pembatas antara ruang tidur dengan dapur. Dengan memanfaatkan rak buku atau rak jenis lainnya sebagai pembatas ruangan, secara tidak langsung kamu bisa meminimalkan penempatan furnitur yang berukuran kecil atau sekedar menjadi pemanis ruangan.

Furniture yang praktis dan multifungsi

Jaman sekarang sudah banyak tersedia furnitur modern yang smart dan praktis untuk orang yang memang ingin memiliki suatu furnitur yang bisa berperan ganda, terlebih untuk furnitur yang ditempatkan di apartemen studio. Sebisa mungkin hindari furnitur ukuran besar dan maksimalkan ruangan apartemen minimalismu dengan furnitur yang praktis dan  memiliki manfaat yang multifungsi. Sebut saja tempat tidur yang bisa dilipat dan beralih fungsi menjadi sofa, hingga meja makan yang bisa dilipat.

Kemudian, memiliki storage atau penyimpanan yang efektif membantu kamu meletakkan benda-benda yang sering kamu pakai dengan tertata rapih, sehingga kamu tidak kesulitan saat membutuhkan benda tersebut. Pastikan peletakkan storage yang efisien dan gampang dicari, seperti digantung di balik pintu atau digantung di dinding.

Pilih Kontur dan Desain Furniture yang Unik

Agar interior apartemen minimalis tidak terkesan kaku, kamu bisa tambahkan sentuhan kontur-kontur dan desain furnitur yang unik dan indah. Misalnya, bentuk sofa yang unik berbentuk oval atau kotak, tergantung keunikan individu masing-masing. Bentuk- bentuk natural lainnya juga bisa  didapatkan dari peletakkan aksesoris rumah seperti cermin di dinding, kursi malas, hingga area bersantai dengan rak buku unik yang tidak kaku bentuknya. (ES)