What's On

29/10/2018
Tips dekorasi apartemen di Karawang yang nyaman dan bikin betah untuk karyawan

Urbantown.id, Karawang – Memiliki sebuah apartemen terkadang suasana ruangannya terlalu datar dan tidak sesuai dengan gaya kamu. Untungnya kamu memiliki kreativitas tanpa batas untuk mendekor ulang apartemen. Agar apartemen kamu terlihat semakin stylish, tips dekorasi apartemen di Karawang yang nyaman dan bikin betah untuk karyawan ini bisa kamu jadikan referensi, lho!

Terkadang memang kesulitas untuk mendekorasi sebuah apartemen, apalagi ukuran apartemennya minimalis. Dibutuhan trik-trik khusus untuk dapatdekorasi apartemen agar apartemen nyaman dan bikin betah, terlebih apartemen untuk karyawan. Seorang karyawan yang telah sibuk di luar aktivitasnya pastinya membutuhkan pemandangan dekorasi apartemen yang dapat menenangkan jiwa sekaligus membuat apartemen yang nyaman. Nah, kamu tidak perlu khawatir untuk mencari ide-ide kreatif untuk dekorasi apartemen. Simak yuk, 5 ide dekorasi apartemen ini!

Pilih furniture yang multifungsi

Maksimalkan setiap inci ruangan di apartemen dengan cara memilih furniture yang multifungsi atau memiliki peran ganda. Untungnya, di era saat ini sudah banyak ditemui furniture-furniture yang smart dan multifungsi sehingga kamu bisa menghemat banya ruang di apartemen dan akan terlihat jauh lebih luas sekaligus lebih rapih.

Salah satunya yang bisa dijadikan furniture multifungsi biasanya pada furniture kasur yang bisa dilipat. Jadi, kasur ini bisa berfungsi menjadi kasur tidur sekaligus sofa untuk bersantai. Selain itu, furniture multifungsi yang berperan ganda yaitu meja lipat yang menempel di dinding. Dan masih banyak furniture lain yang bisa kamu gunakan tinggal kamu memilih apakah benda furniture multifungsi itu sangat berperan untuk menunjang kehidupan sehari-hari kamu.

Pilih karpet yang cukup besar 

Karpet yang terlalu kecil akan menambah kesan ruangan apartemen yang kamu miliki sempit.  Namun, jangan pula membeli karpet yang terlalu besar, karena bisa jadi justru yang kamu miliki tidak bisa dipajang. Jadi, kamu bisa mengukur terlebih dahulu ruangan apartemen kamu sehingga kamu bisa membeli karpet yang pas untuk dekorasi apartemen.


Pencahayaan yang pas

Salah satu cara agar ruangan apartemen terlihat lebih luas adalah dengan memilih pencahayaan yang pas. Pasanglah lampu pada setiap sudut apartemen sehingga setiap ruangan memiliki pencahayaan yang cukup.

Tidak hanya lampu gantung, kamu bisa memasang lampu dinding atau lampu pada langit-langit apartemen untuk tujuan agar pandangan mata lebih luas dan menambah kesan manis sebagai dekorasi apartemen.

Pemilihan warna yang sesuai

Memilih warna yang sesuai bagi ruangan apartemen kecil untuk membuat kesan dekorasi apartemen lebih stylish dan membuat kamu nyaman merupakan hal yang tidak kalah penting. Jika kamu ingin memberikan ilusi ruangan apartemen yang lebih luas dengan menggunakan warna, maka pilihlah warna putih yang akan memaksimalkan tampilan ruangan di apartemen.Warna-warna cerah bisa di kombinasikan dengan aksen warna yang sedikit kalem agar tampilan ruangan  tidak terlalu monoton.

Rencanakanlah dekorasi apartemen sesuai dengan gaya hidup kamu

Tips dekorasi apartemen terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan merencanakan dekorasi sesuai dengan gaya hidup  sehari-hari kamu. Kebanyakan pemilik apartemen mungkin lebih memilih untuk dekorasi apartemen seperti tampilan rumah yang ada di majalah atau internet tapi pertanyaannya adalah, apakah gaya dekorasi tersebut cocok dengan gaya hidup kamu?

Untuk itu, hal yang terpenting adalah menyesuaikan dengan gaya hidup kamu sehari-hari. Misalnya, kamu mungkin adalah seseorang yang tidak suka dengan hal-hal yang memusingkan. Maka, dekorasi apartemen yang sesuai untuk kamu adalah dekorasi minimalis dengan desain yang praktis. (ES)