What's On

29/10/2018
Simak Nih Kebiasaan Generasi Milenial saat Beli Properti di Serpong

Urbantown.id, Serpong – Simak nih kebiasaan generasi milenial saat beli properti di Serpong untuk sebagai tempat tinggal ataupun investasi. Saat ini usia generasi milenial hampir mendominasi di Indonesia dengan usia produktif atau sudah banyak yang berkarir. Namun, banyak yang beranggapan bahwa generasi milenial hanya mementingkan penghasilannya untuk sekedar travelling dibandingkan untuk membeli properti sebagai tempat tinggal atau investasi.

Padahal harga properti setiap tahunnya semakin mahal, dan sudah banyak orang yang beranggapan generasi milenial akan kesulitan untuk membeli hunian. Generasi millenial tidak bisa membeli atau mencicil sebuah hunian di pusat kota karena pendapatan dalam 4-5 tahun bekerja hanya naik 10%, tidak sebanding  dengan kenaikan harga tanah yang mencapai 15-20%

Namun, ada juga banyak kalangan generasi millenial yang juga sudah berani membeli properti sebagai tempat tinggal. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang kerap dilakukan oleh generasi millenial saat beli properti di Serpong.

Melakukan riset melalui online

Karena generasi milenal dianggap lebih mengerti teknologi, cara generasi millenial melakukan riset ketika akan membeli suatu properti sedikit lebih berbeda dibanding kalangan generasi yang lebih dewasa dari mereka. Salah satunya adalah melalui internet.  Kemudahan yang ditawarkan situs-situs properti, seperti keterangan mengenai lokasi properti, harga, fasilitas, serta kemudahan untuk ngobrol dengan agen tanpa harus bertemu atau menelpon membuat kalangan generasi millenial lebih suka melakukan riset properti secara online.


Generasi milenial lebih menyukai apartemen

Generasi millenial menyukai segala hal yang lebih praktis. Selain praktis, harga apartemen juga lebih terjangkau untuk kantong mereka. Generasi millenial lebih memilih tinggal di apartemen di tengah kota ketimbang harus melewati kemacetan jika memiliki hunian di pinggir kota.

Nah, apartemen murah di Tangerang yang sangat pas untuk generasi milenial yang baru merintis karir atau yang ingin mencari apartemen murah berfasilitas lebih dengan memberikan benefit yang dapat meningkatkan pendapatan per bulannya, yakni Urantown Serpong. Apartemen Urbantown Serpong ini memiliki harga rusunami berfasilitas apartemen, sekaligus menawarkan fasilitas urban bizhub yang dapat meningkatkan income kamu. Untuk selengkapnya bia kamu klik di sini.

Menggunakan fasilitas KPA/KPR

Generasi millenial sudah mulai berani menggunakan fasilitas KPA (Kredit Pemilikan Apartemen) atau KPR (Kredit Pemilikan Rumah) karena mereka menganggap lebih baik mencicil apartemen sekarang ketimbang membeli apartemen nanti ketika harga semakin meningkat.

Mendatangi pameran properti

Generasi millenial lebih suka mendatangi pameran properti yang kerap diadakan beberapa kali per  tahun karena mereka menganggap lebih mudah. Semua pengembang dan proyek dijadikan satu sehingga mereka bisa melihat-lihat proyek properti yang kira-kira mereka minati dalam satu hari.

Konsultasi dengan agen properti

Generasi millenial juga suka untuk berkonsultasi dengan beberapa agen properti untuk sekaligus mendapatkan informasi atau masukan tentang proyek-proyek baru yang terjangkau. Biasanya mereka membangun relasi yang baik dengan agen tersebut agar jika suatu hari uang sudah terkumpul, mereka bisa dengan mudah mendapatkan properti yang terbaik. (ES)